Urutan Membersihkan Wajah

mencuci-wajahMuaniz – Apakah Anda rajin merawat kebersihan muka dengan menggunakan face cleanser dan face toner? Jika ya, coba perhatikan cara Anda melakukannya, sudah tepat atau belum?

Mungkin selama ini, Anda menganggap cara Anda membersihkan muka sudah tepat dengan menggunakannya secara bertahap, dari cleanser, toner, setelah itu membasuhnya dengan sabun muka. Namun, cara seperti itu ternyata kurang tepat.

“Selama ini yang kita ketahui kebanyakan perempuan melakukan tahapan perawatan wajah yang salah. Perawatan malam melalui tiga tahapan pembersihan muka. Yang benar, yaitu menggunakan face cleanser terlebih dahulu, lalu mencuci wajah dengan facial wash, setelah itu tahap terakhir baru menggunakan face toner,” ungkap salah satu beauty advisor dari Martha Tilaar di Jakarta, beberapa waktu lalu.Mengapa penggunaan toner justru berada pada tahapan akhir? Hal itu untuk memberikan kesegaran pada wajah setelah proses pembersihan. Setelah segar, baru gunakan night cream atau serum untuk membantu regenerasi pada kulit wajah di malam hari.

“Tapi ada lagi kesalahan orang yang kerap dilakukan pada saat pembersihan kulit wajah. Selama ini mereka membersihkan dengan face cleanser menggunakan kapas. Yang benar adalah menggunakan tisu. Kenapa? karena tisu dapat mengangkat kotoran sisa make-up di kulit wajah Anda dengan lebih bersih,” tambahnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s