Bahasa Tubuh yang Merusak Kencan Pertama

Kencan bisa berakhir dengan kesan tak menyenangkan karena bahasa tubuh yang salah. Perhatikan arah kaki saat duduk, cara bicara atau gerakan tangan Anda saat berkencan. Setiap gerak tubuh punya bahasa yang membawa pesan tertentu.

1. Arah kaki menjauh dari pasangan
Ketika Anda menyukai sesuatu, bagian tubuh, tanpa disadari, bergerak mendekat ke arahnya. Nah, ketika Anda sedang berdua dengan pasangan, kontrol arah kaki Anda. Pastikan arah kaki menuju ke pasangan atau teman kencan Anda, bukan menuju pada perempuan seksi atau laki-laki tampan yang duduk di sebelah Anda. Arah kaki yang menuju pada pasangan kencan menunjukkan bahwa Anda tertarik dengannya. Jika arah kaki menyimpang ke obyek lain, tandanya obyek tersebut lebih menarik dibandingkan teman kencan Anda. 2. Menepuk saat berpelukan
Berpelukan saat mengakhiri kencan menunjukkan kehangatan. Namun, sebaiknya hindari menepuk tubuh pasangan kencan saat berpelukan. Meskipun gerakan menepuk ini biasanya terjadi spontan untuk mengatasi rasa grogi. Agar tak jadi canggung, berikan saja pelukan singkat di akhir kencan.

3. Bergerak terlalu cepat

Anda mungkin tak menyadari, gerakan tubuh merupakan cermin dari emosi dalam diri. Biasanya, saat merasa canggung dengan kencan pertama, bahasa tubuh berbicara. Perasaan canggung atau gugup biasanya ditunjukkan dengan cara makan yang terlalu cepat atau berbicara cepat. Nah, jika hal ini terjadi pada Anda, tandanya Anda gugup atau bahkan merasa tak nyaman saat kencan pertama. Jadi, kontrol tubuh Anda dan usahakan untuk memperlambat gerakan saat makan atau bicara, meski sebenarnya Anda memang gugup. Impresi awal yang sebaiknya ditunjukkan adalah percaya diri, tenang dan relaks.

4. Terlalu banyak mengangguk
Mengangguk menandakan setuju atau mengiyakan apa kata pasangan. Namun terlalu sering mengangguk menunjukkan Anda tak tertarik dengan perbincangan saat kencan pertama. Mengangguk menandakan setuju dengan ucapan pasangan boleh saja, tetapi usahakan frekuensinya seminimal mungkin.

5. Berbicara tak sinkron
Anda tak harus berpura-pura untuk selalu nyambung dengan pasangan, meski realitasnya Anda dan dia memang tak sinkron. Namun buatlah suasana lebih nyaman dengan melibatkan diri dalam pembicaraan yang menyenangkan. Perbincangan yang nyambung, saling berhubungan dan sikap saling mendengarkan. Jangan hanya mau didengar tanpa peduli apa yang dikatakan pasangan. Kontrol ucapan Anda karena impresi awal penting saat kencan pertama.

6. Menyilangkan tangan
Menyilangkan tangan merupakan bahasa tubuh yang jelas menunjukkan Anda menutup diri dari orang lain. Kesalahan besar jika Anda melakukan hal ini saat kencan pertama. Karena gerakan ini membuat situasi tak nyaman. Sebaiknya buka lebar-lebar tangan Anda, untuk menunjukkan bahwa Anda membuka diri dan mau terlibat dalam perbincangan dengan pasangan kencan.

7. Terlalu dekat tak berjarak
Meskipun Anda menangkap sinyal bahwa pasangan tertarik dengan Anda, tetaplah menjaga jarak. Artinya, jangan terlalu berdekatan dengan pasangan saat kencan pertama. Bersikap sedikit jual mahal ada baiknya. Jangan terlalu cepat mendekat karena rasa ketertarikan tadi bisa hilang sekejap.

8. Iseng mengutak-atik benda tertentu
Memainkan alat makan, serbet atau benda tertentu di dekat Anda memberikan sejumlah pesan. Sikap seperti ini menunjukkan Anda gugup, tak percaya diri, tidak tertarik, atau bosan. Cobalah untuk fokus pada kencan pertama Anda. Buat diri sendiri nyaman dan tunjukkan ketertarikan Anda untuk menikmati kebersamaan dengan si dia.

9. Menatap mata terlalu intens
Menatap mata saat bicara memang baik. Namun, saat kencan pertama, jangan terlalu lama menatap matanya, atau memberikan tatapan tajam. Sikap tubuh seperti ini hanya akan membuat pasangan merasa tak nyaman, karena ia merasa terintimidasi. Tatapan mata sebaiknya hanya beberapa detik saja supaya Anda dan dia tak merasa canggung.

10. Menyentuhnya
Meski Anda dan dia merasa nyambung, terlibat dalam perbincangan seru dan menyenangkan, namun tak lantas Anda punya tiket untuk bebas menyentuhnya. Saat kencan pertama, hati-hati bersikap dengan sentuhan. Kalau Anda terlalu mengumbar sentuhan, si dia akan menganggap ketertarikan Anda hanya sebatas fisik atau untuk seks. Anda boleh menyentuhnya, jika si dia sudah menyentuh terlebih dahulu. Sentuhan awal menjadi penanda bahwa si dia juga mengharapkan perlakuan serupa sebagai tanda ketertarikan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s