Tips Usir Komedo

Indah – Wajah cantik saja tak cukup bagi wanita jika komedo masih bersarang. Komedo pada wajah biasanya muncul akibat kulit wajah yang berminyak dan pori-pori tersumbat.Kebanyakan wanita pasti memiliki masalah seperti itu. Sebagian wanita rela menghabiskan sejumlah uang untuk mengusir komedo dengan beragam perawatan mutakhir.
Sebenarnya, ada tips mengangkat komedo yang bisa dilakukan di rumah dan tak merogoh kocek terlalu dalam, lho. Bahan dasarnya hanya jeruk nipis.

Tips 1:

Setelah membasuh muka dengan air hangat, percikkan sedikit air dingin. Panaskan 5-6 gelas air dan tambahkan perasan 1 buah jeruk nipis. Letakkan di meja lalu tutup kepala dengan handuk, biarkan wajah terkena uapnya. Steaming selama kurang lebih 10 menit.
Gosok komedo yang terdapat pada wajah Anda dengan handuk. Jangan menggosok terlalu keras. Basuh wajah dengan air dingin yang berguna untuk menutup pori-pori wajah yang sebelumnya terbuka.
Tips 2:

Gunakan sedikit garam yang dicampur dengan bagian sabun yang basah. Gosok perlahan pada bagian yang terdapat komedo selama 3 menit lalu bilas dengan air bersih. Ulangi terapi ini selama seminggu.
Tips 3:

Gunakan campuran dari 1 sendok teh bubuk ketumbar dan 1/2 sendok teh bubuk kunyit. Tambahkan sedikit air lalu oleskan pada bagian yang terdapat komedo pada saat akan tidur malam. Basuh wajah pada keesokan paginya dan ulangi terapi ini selama 1 minggu.
Tips 4:

Campur 1 sendok teh air jeruk nipis dengan 1 sendok teh bubuk kayu manis dan sedikit air. Oleskan pada malam hari dan basuh pada keesokan paginya.
Satu hal yang perlu Anda ingat untuk menghilangkan komedo, Anda sebaiknya tidak memencetnya karena hanya akan menyebabkan infeksi dan memperparah kondisi wajah.

One thought on “Tips Usir Komedo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s