Resep Hubungan Jarak Jauh Tetap Harmonis

Muaniz – Cinta bisa datang kapan dan dimana saja oleh siapa saja. Saat dua orang sudah saling mencinta, jarak dan tempat tak lagi menjadi penghalang bagaikan dunia milik berdua. Bagi yang sedang menjalin hubungan asmara jarak jauh harus menahan keinginan ketemu doi setiap saat.
Jika muncul masalah, kamu harus bisa menahan diri, jangan langsung meledak. Ingat, pertemuan dan komunikasi yang sudah cukup sulit kamu lakukan dengan doi karena dipisahkan oleh jarak yang begitu jauh, sebaiknya diisi dengan hal-hal yang menyenangkan supaya hubungan lebih mesra dan romantis.

1. Komunikasi Lewat Telepon & Internet

Jarak jauh bukan berarti kamu kehilangan cara untuk berkomunikasi dengan doi. Di zaman yang serba canggih dan mudah seperti sekarang ini, banyak alternatif sarana komunikasi yang bisa ditempuh. Selain telepon, kamu juga bisa ngobrol lewat chatting di yahoo mesengger, facebook, dll. kamu juga bisa kirim foto atau video dengan biaya yang murah dan terjangkau, lewat MMs juga bisa. Karenanya tidak ada lagi alasan kamu untuk tidak berkomunikasi dengan doi agar hubungan asmara kamu tetap romantis dan harmonis. Jika ditengah jalan tiba-tiba ada keraguan atau kecurigaan terhadap doi, kamu bisa langsung mengutarakannya. Jangan memendam dan berprasangka buruk.

2. Komunikasi Lewat Surat Pos

Diantara komunikasi elektronik baik chat atau telepon, sesekali tidak ada salahnya kamu berimprovisasi dengan surat biasa lewat pos. Kenapa? Selain lebih personal, disurat biasa yang merupakan tulisan asli tanganmu, kamu juga bisa membubuhkan wewangian yang sering kamu gunakan  sehingga akan menimbulkan perasaan nostalgia dan romantis pada doi.

3. Memberi Kejutan

Dalam setiap hubungan kejutan seringkali menjadi penyegar suatu hubungan. Tentu saja untuk yang pacaran jarak jauh tidak bisa memberi kejutan itu secara langsung. Tapi bukan berarti jalan untuk itu menjadi buntu. kamu bisa memanfaatkan jasa pengiriman. Sesekali kirim doi buatan tangan kamu agar menjadi penawar rindu yang romantis. Atau kalau ada waktu yang cukup dan dana yang memadai, kejutkan doi dengan kamu datang ke kotanya. Kunjungan yang kamu lakukan tidak perlu lama-lama, yang penting rindu sudah terobati.

4. Percaya dan Sabar

Ketika sudah berkomitmen untuk menjalin hubungan jarak jauh, kepercayaan pada pasangan sangat penting. Jika tidak bisa percaya pada pasangan, sebaiknya kamu berpikir sekali lagi sebelum menjalani hubungan jarak jauh. Soalnya kalau tidak, kamu bisa lelah sendiri disiksa kecurigaan dan kecemburuan karena tidak bisa selalu berada disamping doi dan mengawasi doi. Jika ada perasaan curiga atau gelisah, sebaiknya langsung kamu ungkapkan dengan doi. Jangan dipendam sendiri yang nantinya akan mengakibatkan masalah besar dan membuat kerekatak hubungan (membuat hubungan tidak romantis).

5. Timbang Baik dan Buruknya

Tidak semua orang mampu menjalani hubungan asmara jarak jauh dengan harmonis. Banyak orang yang gagal ditengah jalan. Untuk itu tidak ada salahnya kamu mencoba pertimbangkan sekali lagi sisi positif dan negatif tentang hubungan asmara yang sedang kamu jalin dengan doi. Apakah selama ini kamu dan doi benar-benar merasa bahagia? Apakah kalian lebih sering bertengkar daripada bermesraan? Coba cermati dengan seksama apakah hubungan asmara kalian berubah menjadi buruk setelah doi pindah ke kota lain dibandingkan ketika masih tinggal satu kota? Apabila setelah ditimbang ternyata sisi negatif lebih banyak daripada sisi positifnya, maka tidak ada salahnya kamu berpikir ulang mengenai rencana melanjutkan hubungan jarak jauh. Tapi ingat, jangan tergesa-gesa mengakhiri hubungan. Bicarakan dulu baik-baik dengan doi, beri alasan dan argumentasi yang tepat. Pada akhirnya, akan sangat baik jika kamu dan doi bisa menemukan jalan keluar terbaik.

6. Rencana masa depan

Hubungan asmara jarak jauh sering dimanfaatkan untuk selingkuh secara diam-diam. Mereka berpikir bahwa pasangannya yang tinggal di luar kota tidak akan mengetahui, sehingga ia merasa bebas. Untuk menghindari hal itu, ada baiknya sejak awal kamu dan doi mempunyai tujuan yang jelas mengenai jalinan asmara ke depan, misalnya tentang pernikahan, pekerjaan, dll. Dengan begitu kamu dan doi akan lebih semangat dalam merajut tali asmara.

6 thoughts on “Resep Hubungan Jarak Jauh Tetap Harmonis

  1. Aku juga jalanin hubungan jarak jauh sama pasanganku.kita sering berantem gak ada kepercayaan di antara kita.kasih trik buat hubunganku tetap romantis…..

  2. stiap piLihan pzti ada resikox,,,yg penting yakin ajaH kalaw Qt tulus n ikhlas ngejalaninnya,insyaALLAh Qt dapat yang terbaik atas keyakinan Qt. ga ada 1pun sisi kehidupaN punya perjalanan yang muluZ,,,BlajarL u/ sLLu memberi keBaikan u/ mndptKn yang baiK puLa,,,

  3. q ma pasangan q ngejalin hub jarak jauh slama ni baik2 z.
    asal kan kepercayaan diantara kami bs dijaga satu sama lain

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s