Komunitas Umat Beragama Indonesia Tolak Film “Fitna”

Indah.tk – Komunitas Umat Beragama Indonesia di Jakarta, Kamis, menolak rencana pemutaran film “Fitna” yang dibuat oleh anggota Parlemen Belanda, Geert Wilders, yang isinya mendeskreditkan ajaran Islam.

Penolakan tersebut dituangkan dalam pernyataan bersama yang ditandatangani Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Hasyim Muzadi, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Din Syamsudin, Ketua Konferensi Wali-gereja Indonesia (KWI), Mgr. M.D. Situmorang, dan Ketua Umum Persekutuan Gereja Indonesia (PGI), Pdt. A.A. Yewangoe.

Pernyataan tersebut ditujukan kepada Perdana Menteri Kerajaan Belanda, Jan Peter Balkenende, dengan tembusan pada Presiden RI, Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, serta Duta Besar Kerajaan Belanda di Jakarta.

Komunitas Umat Beragama Indonesia menyatakan, pemutaran film itu pastinya akan sangat menyakitkan perasaan umat Islam dan dapat menciptakan ketegangan baru bagi peradaban dunia, termasuk di antara para pemeluk agama.

“Dengan pertimbangan ini kami berharap Pemerintah Kerajaan Belanda dapat berusaha secara maksimal untuk mencegah pemutaran film dan penyebarannya,” kata Situmorang, membacakan pernyataan bersama tersebut.

Komunitas Umat Beragama Indonesia juga meminta Pemerintah Indonesia mengambil sikap tegas dalam mencegah penyebaran film tersebut di Tanah Air.

Menurut Hasyim Muzadi, jika film karya anggota Partai Kebebasan Belanda yang seorang atheis itu jadi disebarkan, maka pasti akan menimbulkan kehebohan di antara umat beragama, bukan hanya Islam.

“Khusus untuk Indonesia yang kita khawatirkan apabila itu terjadi adalah kalangan muslim salah paham, dikira itu serangan lain pada Islam,” katanya.

Oleh karena itu, para tokoh agama sebagai antispasi membuat pernyataan bersama yang bertujuan menyelamatkan harmoni kehidupan beragama di Tanah Air dan menunjukkan bahwa agama di luar Islam juga turut keberatan dengan film tersebut.

Sekretaris Eksekutif Komisi Hubungan Agama dan Kepercayaan KWI, Romo Benny Susetyo, menyatakan dampak film “Fitna” akan jauh lebih berat dari kasus karikatur Nabi Muhammad di Denmark.

Dikatakannya, ketegangan dunia Islam dengan Barat kini mulai mencair, dan keberadaan film “Fitna” bisa menumbuhkan ketegangan baru yang tentunya akan menguras energi.

“Karena itu, Pemerintah Belanda harus tegas demi perdamaian dunia,” katanya menambahkan.

kalau ingin melihat videonya silakan ke Link di bawah ini :

[http://www.youtube.com/watch?v=5kcev1K-NOc]

[http://www.youtube.com/watch?v=TdLMFs4fv4E]

Terima kasih.

sumber: http://www.antara.co.id

12 thoughts on “Komunitas Umat Beragama Indonesia Tolak Film “Fitna”

  1. Kenapa harus ditolak….apanya yang salah !!!!!
    Yang ditolak oleh umat di indonesia ini seharusnya adalah:
    1. Orang2 seperti yang mengebom Bali, iman samudra dkk.
    2. Orang yang melakukan pemenggalan leher 3 gadis di Poso.
    3. Orang2 yang kerjanya selalu membakar tempat2 ibadah.
    4. Orang2 yang memfitnah seolah-olah kaum minoritas adalah sampah dan harus dibakar.
    5. dan provokator2 seperti ………ngga usah sebut nama, tapi selalu muncul di TV, radio dan tempat2 umum.
    Inilah musuh umat manusia. Kalau ada yang membela mereka ini berarti apa yang ada di film FITNA itu benar adanya. Makanya bercermin.
    Jadi gini, manusia diluar Islam hanya tau apa yang mereka lihat dan dipertontonkan oleh orang2 Muslim, seperti yang terlulis diatas. Jadi jangan salahkan kalau orang luar mempunyai sistim nilai yang berdasarkan apa yang dilihat dan dirasakan. Masak kita dipaksa menerima yang tidak kita lihat, yang benar aja dul !!!! Apa yang ditanam, itulah yang dituai. INGAT INI !!!!!

  2. i am a buddhist.
    i love my religion.
    i repect everyone very much. i got many islam and christian friends.

    i dun like such an anti-islam issue – cos every one have their own beliefs.

    i agree and we should BAN the film. nice blog!

  3. seharusnya mereka melihat kekejaman orang non muslim di palestina,irak,afgan..!! jd mereka itu yg disebut teroris.

  4. ass..
    dari hal2 kecil itulah yang harus kita mulai tindak lanjuti..
    ane setuju film fitna di tolak
    atau kalau perlu dibumihanguskan
    kalau hal2 “kecil” yang nyata2 telah menginjak2 islam itu tidak bisa kita atasi bagaimana kita bisa mengatakan kita kakan membela umat islam yang seperti di Palestine dll??

    bukan perkara besar atau kecil..
    sebuah penghinaan pada Islam dalam bentuk apapun wajib kita perangi..
    ALLOHUAKBAR

    wass

  5. wat all Muslim di dunia..
    wat apa kita musingin yg kaya bginian..
    kita smua tuh perlu banyak meng-kaji lagi tentang islam
    jgn terpancing ma yg bginian..
    kita boleh marah, kesel, tapi yg paling penting kita harus bersabar…
    wat hadapin yg bginian
    klo mau bertindak mending lo jihad syiar agama…
    dari pada lo marah² malah ntar jadi ke hasut itu smua percuma…

    lebih baik capai dulu syariat islam…

    klo bisa toriqat dan ma’rifat ALLAH SWT

    tuh baru real muslim

    baca qur’an jgn cuma dibaca tapi di mengerti isi dan arti
    juga tafsir nya
    share jga ke org yg lbih tau

    jadi lo smua ga bakal terhasut ma film murahan kaya gini…

    gw bukan orang pinter
    tapi gw muslim yg tau agama gw itu benar dan gw yakin itu benar
    hidup ISLAM
    ALLAHHUAKBAR……

    kita doa kan saja buat Geert Wilders supaya sadar akan smua perbuatanya
    sesungguhnya ALLAH maha pengampun lagi maha penyayang

  6. buat esa…..
    jika urat yang berbicara akan lain masalahnya, agamaku “islam”, mengajarkan sopan santun kepada semua agama asalkan mereka jga menghormati kami. tapi jika mereka melakukan “penistaan” haruskah kami diam?
    jika ayah atau ibu kita dicaci diri ini pasti marah, apalagi jika yang menciptakan kami dihina, dimaki, difitnah dengan tak sewajarnya. haruskah kami kembali diam?
    islam itu indah esa………

  7. ha.. ha.. haa…. ah (jeduk!!!?)
    umat islam indonesia masuk perangkap, dipancing dengan film begitu aja terpancing, boikotlah dilarang beredarlah, itu tidak ada pengaruhnya.
    Eh.. tau tidak film itu salah satu dari pancingan untuk mengetahui kuantitas kaum muslim sedunia dan mengetahui sejauh mana kualitas ketahanannya. Orang-orang Nasrani tu senantiasa memantau perkembangan kristenisasi di seluruh dunia, salah satu yang diselidiki ialah berapa persen jumlah umat Islam dan negara mana saja yang masih mayoritas Islam, seberapa kokoh pertahanannya. Dan bicara mengenai pertahanan Umat Islam (di Indonesia) sangat-sangat rapuh). Lihat saja dipancing dengan karikatur Nabi Muhammad langsung demo (lihat demo yang dilakukan FPI), demikian juga film fitna ini, tak tanggung-tanggung 2 organisasi besar turun tangan menambah stabilitas umat Islam tambah goyang.
    Umat agana lain paling cuma mesem melihat tingkah umat Islam yang seperti anak kecil, baru diledek begitu aja sudah nangis, mewek, ngamuk dll.
    Kapan sih umat Islam (di Indonesia) jadi dewasa? Malu dong.

  8. yang membuat film fitna adalah negara ……., yg pernah menjajah indonesia selama 35o tahun. maling teriak maling

  9. oh iya kelupaan…., umat islam tenang aja yah !. sesuai dengan firman Allah dlm Surah As-Shaf . “mereka (orang2 kafir) hendak memadamkan cahaya Allah dengan mulut dan ucapan mereka, dan Allah akan tetap meninggikan cahaya-Nya walaupun orang2 kafir benci”. buktinya menurut survei beberapa tahun lagi umat Islam di negara Jerman akan menjadi mayoritas. dinegara2 eropa kecendrungan orang untuk memeluk Islam meningkat. yg penting kita nih umat Islam harus tenang jangan terbawa emosi, tatap kedepan, masa kegemilangan itu akan datang ayo kita song-song bersama dengan tekun belajar dan selalu mendekatkan diri kapada sang pencipta. tebarkan kasih sayang kepada semua mahluk tuhan. Allahu Akbar

  10. kalua aku berpenapat kalau orang yang membuat filem “FITNA” pertama suruh syahadat. kalau ngk mau, ptong aja tangan dan kakinya, trus cukil matanya, dan juga potong lidah, ama tellinganya, dan juga potong kemaluanya biar ngk bisa ngamilin orang. jangan sampai mati dirawat ampai sembuh biar ia kapok merasakan cacat seumur hidup. terus di pajang d jalan. sebagai pengemis. Wkkkk…. itu baru sip.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s