Silver Segera Tersingkir, Putih akan Mendominasi

Indah.tk – Sedang berpikir membeli mobil warna apa? Mungkin prediksi Du Pont bisa disimak. Du Pont yang memiliki catatan statistik warna lebih dari 55 tahun memprediksi warna putih akan mencorong dalam tahuntahun mendatang. Sedangkan warna putih akan bangkit menjadi warna utama mobil.

Menurut DuPont 2007 Global Automotive Color Popularity Report, setelah tujuh tahun, silver mulai renta dan segera lengser dari singgasananya di kerajaan warna paling populer di dunia. Warna putih/putih mutiara bangkit memimpin warna utama untuk mobil.

Di satu kawasan dan dua negara putih sudah menggulung silver. Di kawasan Amerika Utara untuk pertama kalinya putih/putih mutiara, silver dan hitam berada pada posisi selevel. Putih/putih mutiara selapis tipis di atas kedua pesaingnya itu, seperti dilaporkan Automotive System. Putih juga menyisihkan silver di Jepang dan sangat superior di Meksiko.

Trend global

Du Pont melihat putih/putih mutiara sebagai warna penggeser tren dan mengantisipasi munculnya warna hitam metallik baru dan warnawarna lain yang akan meningkat popularitasnya. Merah juga terus memperkokoh landasannya.

Tumbuhnya popularitas putih/putih mutiara dan lamanya silver berkuasa mengindikasikan kita bisa berharap pergeseran lebih dramatis dalam pilihan warnawarna utama,” kata Karen Surcina, Color Marketing and Technology ManagerDuPont Automotive Systems.

Kami tidak terkejut melihat berkembangnya putih/putih mutiara dalam laporan Du Pont tahun ini,” kata Leatrice Eiseman, Executive Director of The Pantone Color Institute. “Ini mengikuti kecenderungan global dalam perkakas rumah tangga, fashion, consumer product dan desain industri, di mana memperlihatkan kebangkitan warna putih sebagai agen pencerah sebelum perubahan tren, warna yang menyiratkan kemurnian dan minimalisme,” lanjut Eisman.

Putih juga dilihat sebagai pernyataan fashion. Mobil yang Anda kendarai adalah pernyataan fashion dan konsumen yang memilih putih setuju. Putih mutiara sendiri adalah kombinasi banyak warna, memungkinkan kemampuan untuk berubah, memantulkan lapisanlapisan putih.

Laporan tahunan yang sudah 55 kali ini, menjadi standar industri otomotif untuk analisa dan prediksi kecenderungan warna mobil berdasarkan pilihan konsumen. Pengaruh studi Du Pont tidak sebatas industri otomotif, tapi menjangkau industri lain seperti perkakas rumah tangga, perangkat elektronik dan fashion.

Warnawarna baru tahun ini

Seperti di industri fashion, produsen coatings menampilkan koleksi warnawarna tahunan pada produsen otomotif dalam pertemuan resmi. Tema DuPont Color Show tahun ini adalahWinning with Color“. Namanama yang diperkenalkan termasuk Whitney White, Gwendolyn Gray, Roger Rocket (putih dengan aksen biru), Remington Red, Giselle Glacier (putih), Gaby Goldfish (nuansa orange) dan Nemo Night (nuansa biru tua).

Dari perspektif global, secara umum popularitas warna mulai bergeser dari silver cenderung ke abuabu. Putih/putih mutiara tetap jadi warna yang penting untuk truck dan SUV, karena tingginya volume jenis kendaraan ini. Juga terlihat pertumbuhannya di segmen mobil mewah.

Di Jepang putih/putih mutiara memimpin dengan tingkat popularitas 24%. Kemudian dibayangi silver 22%, turun 5% dari tahun lalu. Silver populer di segmen mobil kompak dan sport.

Di RRC silver dan hitam hampir seimbang dengan silver satu persen lebih tinggi. Putih, biru dan merah masuk dalam lima besar dan disusul abuabu. Silver masih merajai di Korea Selatan dengan 39% pasar. Putih 25% dan hitam 22%.

DuPont adalah perusahaan yang produksi dan jasanya berbasis science. Didirikan 1802 dan kini beroperasi di lebih dari 70 negara.

sumber: http://www.harian-global.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s